Cara Hard Reset Advan S4K Star Mini

Di artikel kali ini saya akan membahas tentang cara Hard Reset Advan S4K Star Mini. Hard reset merupakan suatu cara mengembalikan smartphone ke pengaturan pabrik, setelah melakukan hard reset smartphone akan kembali normal seperti waktu pertama kali beli. Hard reset terkadang juga bisa mengatasi masalah error pada sistem android misalnya bootloop, sentuh tak berfungsi, lemot dan juga bisa mengatasi Smartphone yang lupa pola atau sandi keamanan.

Sebelum melakukan Hard Reset Advan S4K Star Mini, jika smartphone anda masih bisa masuk ke menu home atau masih bisa digunakan, sebaik anda pindahkan data-data penting dulu ke memory Eksternal (Kartu memory) dan juga backup semua aplikasi penting yang pernah anda install di Advan S4K sebelumnya, karena setelah hard reset semua data tersebut akan terhapus.

Untuk anda yang menggunakan Advan S4K Star Mini jika ingin melakukan hard reset mungkin karena mengalami masalah system seperti yang sudah saya sebut diatas atau ada juga masalah lain, mungkin dengan melakukan hard reset dibawah ini masalah tersebut masih bisa dipulihkan. Langsung saja ikuti cara Hard Reset Advan S4K Star Mini dibawah ini.

Cara Hard Reset Advan S4K Star Mini :
  1. Pastikan kapasitas baterai minimal 50%
  2. Matikan Advan S4K Star Mini (Untuk memastikan Advan S4K dalam keadaan mati, diamkan dulu beberapa detik)
  3. Sekarang masuk ke menu recovery dengan cara tekan Volume Down+Power secara bersamaan hingga muncul roboot android
  4. Kemudian tekan tombol apasaja untuk menuju menu recovery
  5. Selanjutnya di menu recovery pilih wipe data/factory reset dengan menekan tombol Volume Down untuk turun dan tombol power untuk konfirmasi 
  6. Sekarang dimenu selanjutnya pilih Yes delete all user data (tunggu proses beberapa saat)
  7. Terakhir pilih reboot system now (Advan S4K Star Mini otomatis melakukan booting dan biasanya booting pertama agak lama)
  8. Proses hard reset Advan S4K Start Mini selesai

Demikian artikel tentang craa Hard Reset Advan S4K Star Mini, yang berguna untuk memulih masalah system android Advan S4K Star Mini seperti bootloop, sentuh tak berfungsi, lemot dan juga bisa mengatasi Smartphone yang lupa pola atau sandi keamanan.

4 Responses to "Cara Hard Reset Advan S4K Star Mini"

  1. Udah dicoba gan! tapi kok gak bisa-bisa ya??? Pas gara-gara update trus nongol kyak gini!!!

    ReplyDelete
  2. Bang gak bisa nih saran nyah

    ReplyDelete