Cara Mengatasi Advan S4E Yang Bootloop Dengan Flash Ulang

Ini dia artikel tentang cara mengatasi Advan S4E yang bootloop dengan flash ulang. Advan S4E mengalami bootloop yaitu pada saat di nyalakan hanya sampai di logo Advan saja dan tidak bisa masuk ke menu utama, sudah anda lakukan hard reset di menu recovery tetapi masih juga mengalami masalah tersebut. Untuk mengatasi masalah ini anda harus melakukan flash ulang Advan S4E milik anda.

Melakukan flash Advan S4E, pastinya bukan masalah bootloop saja yang dapat diatasi melainkan ada juga masalah lain, yaitu seperti sytem aplikasi error, system aplikasi telah berhenti, hang, lemot dan juga berbagai masalah lainnya. Setelah melakukan flash, Advan S4E akan kembali normal seperti pada saat pertama membeli dari pabrik.

Sebelum melakukan flash ulang Advan S4E, anda harus download dulu bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu software sp flashtool versi5, USB VCOM driver dan juga sebuah fimware yang harus sesuai dengan tipe Advan S4E milik anda. Bahan-bahan tersebut sudah saya siapkan dibawah ini yang dapat anda download secara gratis. Silahkan anda ikuti cara flash Advan S4E dibawah ini.

Download bahan-bahan yang dibutuhkan :
Proses flashing Advan S4E :
  • Ekstrak USB VCOM driver kemudian install di PC/Laptop
  • Kemudian ekstrak juga SPFlashTool Versi 5.1352.01 dan fimware Advan S4E yang sudah di download
  • Kemudian buka folder hasil ekstrak SPFlashtool kemudian jalankan flash_tool.exe dengan cara klik kanan pilih Run as administrator
  • Setelah Sp FlashTool terbuka klik scatter-loading kemudian cari file MT6572_Android_scatter yang ada di folder hasil ekstrak fimware Advan S4E, pilih file tersebut kemudian klik Open
  • Kemudian klik tombol Download yang ada di software sp flashtool
  • Matikan Advan S4E (Untuk memastikan Advan S4E dalam keadaan mati, diamkan dulu beberapa detik)
  • Sekarang hubungkan ke PC menggunakan kabel USB dan otomatis proses flashing akan berjalan tunggu sampai selesai (Jika proses flashing tidak berjalan, silahkan anda hubung Advan S4E dengan port USB PC yang berbeda)
  • Apabila proses flashing Advan S4E sudah selesai akan keluar ceklis lingkaran hijau seperti pada gambar di bawah ini
  • Sekarang lepaskan Advan S4E dari PC dan nyalakan (Setelah melakukan flashing, biasanya booting pertama agak lama)
  • Proses flashing S4E selesai

Catatan : Setelah melakukan flashing Advan S4E jika masih mengalami bootloop, coba lakukan hard reset Advan S4E di menu recovery supaya fimware terpebaharui sempurna dalam system android Advan S4E, dengan cara :
  1. Advan S4E dalam keadaan mati tekan Volume Down+Power secara bersamaan sampai menuju menu recovery
  2. Kemudian pilih eMMC dan konfimasi dengan tombol power
  3. Selesai
Tambahan : Jika anda mengalami masalah pada saat memasang kartu sim tidak ada jaringan di Advan S4E, coba cek dulu IMEI dengan menekan tombol *#06#, jika IMEI invalid atau IMEI hilang, untuk mengembalikannya :
Baca disini : Cara mudah mengatasi IMEI android yang hilang setelah flash ulang


Itulah tadi artikel tentang cara mengatasi advan s4e yang bootloop dengan flash ulang, semoga artikel ini dapat membantu anda untuk mengatasi masalah pada system android Advan S4E seperti bootloop,  sytem aplikasi error, system aplikasi telah berhenti, hang, lemot dan juga berbagai masalah lainnya.

0 Response to "Cara Mengatasi Advan S4E Yang Bootloop Dengan Flash Ulang"

Post a Comment