Cara mengatasi Evercoss A7S Yang Bootloop Dengan Flash ulang

Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang cara mengatasi Evercoss A7S yang Bootloop dengan flash ulang. Evercoss A7S mengalami bootloop yaitu pada saat di nyalakan hanya sampai di logo Evercoss saja dan tidak bisa masuk ke menu home, sudah anda lakukan hard reset di menu recovery tetapi masih juga mengalami masalah tersebut. Untuk mengatasi seperti ini anda harus melakukan flash ulang Evercoss A7S milik anda.

Melakukan flash Evercoss A7S, pastinya bukan masalah bootloop saja yang dapat diatasi melainkan ada juga masalah lain, seperti sytem aplikasi error, system aplikasi telah berhenti, aplikasi tidak merespon, hang, lemot/lelet dan juga berbagai masalah lainnya. Setelah melakukan flash, Evercoss A7S akan kembali normal bisa dikatakan seperti pada saat pertama membeli dari pabrik.
Sebelum melakukan flash ulang Evercoss A7S, anda harus download dulu bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu software sp flashtool versi5, USB Vcom driver dan juga sebuah fimware yang harus sesuai dengan tipe Evercoss A7S milik anda. Bahan-bahan tersebut sudah saya siapkan dibawah ini yang dapat anda download secara gratis. Silahkan anda ikuti cara flash Evercoss A7S dibawah ini.

Download bahan-bahan yang dibutuhkan :
* USB VCOM Drivers
SPFlashTools Versi 5.1352.01
* Download Fimware Evercoss A7S


Proses flashing Evercoss A7S :
  • Ekstrak USB VCOM driver kemudian install di PC/Laptop
  • Kemudian ekstrak juga SPFlashTool Versi 5.1352.01 dan fimware Evercoss A7S yang sudah di download
  • Kemudian buka folder hasil ekstrak SPFlashtool kemudian jalankan flash_tool.exe dengan cara klik kanan pilih Run as administrator
  • Setelah Sp FlashTool terbuka klik scatter-loading kemudian cari file MT6572_Android_scatter yang ada di folder hasil ekstrak fimware Evercoss A7S, pilih file tersebut kemudian klik Open
  • Kemudian klik tombol Download yang ada di software sp flashtool
  • Matikan Evercoss A7S (Untuk memastikan Evercoss A7S dalam keadaan mati, diamkan dulu beberapa detik)
  • Sekarang hubungkan ke PC menggunakan Kabel USB dan otomatis proses flashing akan berjalan tunggu sampai selesai (Jika proses flashing tidak berjalan, silahkan anda hubung Evercoss A7S dengan port USB PC yang berbeda atau coba hubungkan tanpa menggunakan baterai)
  • Apabila proses flashing Evercoss A7S sudah selesai akan keluar ceklis lingkaran hijau seperti pada gambar dibawah ini
  • Sekarang lepaskan Evercoss A7S dari PC dan nyalakan (Ingat setelah melakukan flashing, biasanya booting pertama agak lama)
  • Proses flashing Evercoss A7S selesai

Sekian artikel tentang cara mengatasi Evercoss A7S yang bootloop dengan flash ulang, semoga artikel ini dapat membantu anda untuk mengatasi masalah pada system android Evercoss A7S seperti bootloop, sytem aplikasi error, system aplikasi telah berhenti, hang, lemot dan juga berbagai masalah lainnya.

0 Response to "Cara mengatasi Evercoss A7S Yang Bootloop Dengan Flash ulang"

Post a Comment