Cara Flash Advan S3+ Yang Bootloop

Ini dia artikel tentang cara flash Advan S3+ Bootloop. Advan S3+ anda mengalami bootloop yaitu pada saat di nyalakan hanya sampai di logo Advan saja dan dapat masuk ke menu utama atau layar awal, sudah anda lakukan hard reset di menu recovery tetapi masa juga mengalami masalah tersebut. Untuk mengatasi masalah seperti ini anda harus melakukan flash fimware Advan S3+ milik anda.

Melakukan flash ulang Advan S3+, pastinya bukan bootloop saja yang bisa teratasi melainkan ada juga masalah lainnya, yaitu seperti system aplikasi error, system aplikasi berhenti, hang, lemot dan juga berbagai masalah lainnya. Nanti setelah selesai melakukan flash ulang, Advan S3+ akan kembali normal seperti pada saat pertama membeli dari pabrik.

Sebelum melakukan flash Advan S3+, anda harus download dulu bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu software SP flashtool, USB VCOM drivers dan juga sebuah fimware yang harus sesuai dengan tipe Advan S3+ milik anda. Bahan-bahan tersebut sudah saya siapkan dibawah ini yang dapat anda download secara gratis. Silahkan anda ikuti langkah-langkah flash Advan S3+ dibawah ini.

Langkah awal, download bahan-bahan yang dibutuhkan :
Langkah akhir, Proses flashing Advan S3+ :
  • Ekstrak USB VCOM driver kemudian install di PC/Laptop
  • Kemudian ekstrak juga SPFlashTool versi5.1352.01 dan fimware Advan S3+ yang sudah di download
  • Kemudian buka folder hasil ekstrak SPFlashtool kemudian jalankan flash_tool.exe dengan cara klik kanan pilih Run as administrator
  • Setelah Sp FlashTool terbuka klik scatter-loading kemudian cari file MT6572_Android_scatter yang ada di folder hasil ekstrak fimware Advan S3+, pilih file tersebut kemudian klik Open
  • Selanjutnya klik tombol Download di tools sp flashtool
  • Matikan Advan S3+ (Untuk memastikan Advan S3+ dalam keadaan mati, diamkan dulu beberapa detik)
  • Sekarang hubungkan ke PC menggunakan Kabel USB dan otomatis proses flashing akan berjalan, tunggu sampai selesai (Jika proses flashing Advan S3+ tidak berjalan, silahkan anda hubungkan dengan port usb pc yang berbeda)
  • Apabila proses flashing Advan S3+ sudah selesai akan keluar ceklis lingkaran hijau seperti pada gambar di bawah ini
  • Lepaskan Advan S3+ dari PC dan nyalakan (Setelah melakukan flashing, biasanya booting pertama agak lama)
  • Proses flashing Advan S3+ selesai

Itulah tadi artikel tentang cara flash advan s3+, yang berguna untuk mengatasi masalah pada system android Advan S3+ anda seperti bootloop, system aplikasi error, system aplikasi berhenti, hang, lemot dan juga berbagai masalah lainnya.

5 Responses to "Cara Flash Advan S3+ Yang Bootloop"

  1. makasih masbro..work akhirnya selamat juga nich advan ku..makasih sangat work..

    ReplyDelete
  2. tq bgt mas arul, smoga + bnyk rezeky ny. amin

    ReplyDelete
  3. mkasih bg file nya.mg banyak rezeki nya

    ReplyDelete