Cara flashing Acer Liquid Z500 Single SIM Dan Dual SIM Bootloop

Di artikel kali ini saya akan membahas tentang cara  flashing Acer Liquid Z500 Single SIM Dan Dual SIM Bootloop. Acer Liquid Z500 anda mengalami bootloop yaitu pada saat di nyalakan hanya sampai di logo Acer saja, sudah anda lakukan hard reset di menu recovery tapi masa juga mengalami masalah tersebut. Untuk mengatasi masalah seperti ini anda harus melakukan flash fimware smartphone Acer Liquid Z500 milik anda.

Melakukan flash ulang Acer Liquid Z500, pastinya buka bootloop saja yang bisa teratasi melainkan ada juga masalah-masalah lainnya, yaitu seperti system aplikasi error, system aplikasi berhenti, hang, lemot dan juga berbagai masalah lainnya. Nanti setelah selesai melakukan flash ulang smartphone Acer Liquid Z500, akan kembali normal seperti pada saat pertama membeli dari pabrik.
Sebelum melakukan flash Acer Liquid Z500, anda harus download dulu bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu software sp flashtool versi5, USB Vcom driver dan juga sebuah fimware yang harus sesuai dengan tipe Acer Liquid Z500 milik anda. Bahan-bahan tersebut sudah saya siapkan dibawah ini yang dapat anda download secara gratis. Silahkan anda ikuti Acer Liquid Z500 dibawah ini.

Silahkan anda download bahan-bahan dibawah ini :
Download All MTK USB Driver
- SPFlashTool Versi5
Download Fimware Acer Liquid Z500 (single sim)
Download Fimware Acer Liquid Z500 (Dual sim)

Proses flashing Acer Liquid Z500 :
  • Ekstrak All MTK USB Driver kemudian install di PC/laptop
  • Ekstrak juga Spflashtool versi5 dan fimware Acer Liquid Z500 yang sudah di download
  • Selanjutnya buka folder hasil ekstrak SPFlashTool, lalu jalankan flash_tool.exe klik kanan pilih Run as administrator
  • Setelah flashtool terbuka klik scatter-loading kemudian cari file MT65xx_Android_Scatter yang ada di folder hasil ekstrak fimware  Acer Liquid Z500, pilih file tersebut kemudian klik open
  • Kemudian klik tombol Download yang ada di software sp flashtool
  • Matikan  Acer Liquid Z500 (Untuk memastikan  Acer Liquid Z500 dalam keadaan mati, diamkan dulu lebih kurang sekitar enam detik)
  • Sekarang hubungkan ke PC menggunakan Kabel USB dan otomatis proses flashing akan berjalan, tunggu sampai selesai (Jika proses flashing  Acer Liquid Z500 tidak berjalan berarti driver belum terinstall)
  • Apabila proses  flashing Acer Liquid Z500 sudah selesai akan keluar ceklis lingkaran hijau seperti pada gambar di bawah ini
  • Sekarang lepaskan  Acer Liquid Z500 dari pc dan nyalakan (Setelah melakukan flashing, booting pertama emang agak lama)
  • Proses flashing  Acer Liquid Z500 selesai

Itulah artikel tentang cara flashing Acer Liquid Z500 single SIM dan Dual SIM bootloop, semoga artikel ini dapat membantu anda mengatasi masalah system android  Acer Liquid Z500 seperti bootloop, system aplikasi error, system aplikasi berhenti, hang, lemot dan juga berbagai masalah lainnya.

3 Responses to "Cara flashing Acer Liquid Z500 Single SIM Dan Dual SIM Bootloop"

  1. Mantap infonya ,acer sy normal kembali,smga tambah ilmunya banyak lgi yg di share,mkasih ya mas...

    ReplyDelete