Cara Flashing Samsung Galaxy Young GT-S6310 Bootloop

Ini dia artikel tentang cara flashing Samsung Galaxy Young GT-S6310. Biasanya bootloop terjadi karena gagal update ataupun kesalahan pada saat menginstall aplikasi sehingga membuat Samsung Galaxy Young GT-S6310 menjadi bootloop, sudah dilakukan hard di menu recovery tetapi masih juga mengalami masalah tersebut. Untuk mengatasi ini anda harus melakukan flash ulang Samsung Galaxy Young GT-S6310.

Melakukan flash ulang Samsung Galaxy Young GT-S6310, pastinya bukan bootloop saja yang dapat anda atasi melainkan ada juga masalah lainnya yaitu seperti system aplikasi error, aplikasi berhenti, data seluler tidak bisa dibuka, lemot/lemot, sentuh tidak berfungsi dan juga berbagai masalah lainnya, setelah melakukan flash ulang, Samsung Galaxy Young GT-S6310 akan kembali normal atau seperti pada saat pertama membeli dari pabrik.
Sebelum anda melakukan flash Samsung Galaxy Young GT-S6310 anda harus menyiapakan dulu bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu seperti sofware Odin, Samsung Usb driver dan juga sebuah fimware yang harus sesuai dengan tipe Samsung Galaxy Young GT-S6310 milik anda. Bahan-bahan tersebut sudah saya siapakan di bawah ini yang dapat anda download secara gratis. Sialahkan anda ikuti langkah-langkah flash Samsung Galaxy Young GT-S6310.

Langkah awal, siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan :
* Download SAMSUNG USB Driver for Mobile Phones V1.5.51.0
* Download Odin V3.09
* Download Fimware Samsung Galaxy Young GT-S6310

Langkah akhir, Proses flashing Samsung Galaxy Young GT-S6310 :
  • Ekstrak Samsung USB Driver kemudian install di PC/laptop
  • Ekstrak juga Odin dan Fimware Samsung Galaxy Young GT-S6310 yang telah di download
  • Matikan Samsung Galaxy Young GT-S6310 (Untuk memastikan Samsung Galaxy Young GT-S6310 dalam keadaan mati, diamkan dulu lebih kurang sekitar enam detik)
  • Kemudian masuk kemenu download dengan cara menekan tombol Volume Down + Home + Power secara bersamaan sampai keluar tulisan Warning!!
  • Selanjutnya tekan Volume up untuk memilih Continue dan otomatis akan masuk ke menu Download Samsung Galaxy Young GT-S6310
  • Sekarang hubungkan Samsung Galaxy Young GT-S6310 ke PC menggunakan Kabel USB (Gunakan kabel USB yang original)
  • Kemudian buka Odin V3.09
  • Selanjutnya centang Auto Reboot F dan Nand Erase All, lalu pastikan Samsung Galaxy Young GT-S6310 terdeteksi Odin dengan keluar warna hijau dan ada tulisan ID:COM di software Odin V3.09
  • Kemudian klik AP dan cari fimware Samsung Galaxy Young GT-S6310 yang telah di ekstrak tadi, klik saja 2x di fimware tersebut dan otomatis fimware akan termuat ke Odin V3.09
  • Selanjutnya klik Start di software Odin V3.09 dan proses flashing akan otomatis berjalan tunggu sampai selesai
  • Apabila proses flashing Samsung Galaxy Young GT-S6310 sudah selesai akan keluar tulisan PASS! seperti pada gambar di bawah ini
  • Proses flashing Samsung Galaxy Young GT-S6310 selesai

Catatan : Setelah melakukan flashing sebaiknya anda melakukan hard reset Samsung Galaxy Young GT-S6310 supaya fimware terpebaharui sempurna dalam system android, dengan cara :
  1. Samsung Galaxy Young GT-S6310 dalam keadaan mati tekan Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai menuju menu recovery
  2. Kemudian pilih wipe data/factory reset dan konfimasi dengan tombol power
  3. Selanjutnya pilih yes - delete all user data dan konfirmasi lagi dengan tombol power
  4. Terakhir pilih reboot system now

Itulah artikel tentang Cara Flashing Samsung Galaxy Young GT-S6310 Bootloop, yang berguna untuk mengatasi masalah pada system android Samsung Galaxy Young GT-S6310 seperti bootloop, system aplikasi error, aplikasi berhenti, lemot, sentuh tidak berfungsi dan juga berbagai masalah lainnya.

26 Responses to "Cara Flashing Samsung Galaxy Young GT-S6310 Bootloop"

  1. kalo masalah hp samsungnya restat2 mulu, tapi ngecas bisa gan , itu kenapa ya ?

    ReplyDelete
  2. alhamdulillah berhasil...
    mkasih banyak om

    ReplyDelete
  3. hape ane gak terdeteksi "USB not recognized" GT s6310

    ReplyDelete
    Replies
    1. Punya ane juga gitu, tp coba ganti kabel flashnya langsung bisa.

      Delete
  4. kalo di hp nya ada trulisan usb read transaction failed gimana gan

    ReplyDelete
  5. kok donload fimwarenya lama banget ya?

    ReplyDelete
  6. min.. kenapa kok HP saya nyangkut di Logo Samsung terus... padahal waktu ngeflash... di ODIN3 sudah ada tulisan "PASS"... tolong min.. HP say gak mau masuk ke home screen..

    ReplyDelete
  7. eh ia... thank's banget yah Min sangat membatu skali pengetahuan Mas

    ReplyDelete
  8. Gan emang bahan2 nya harus di ekstrak di komputer

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah berhasil... Maksih banyak buat infonya gan... sangat membantu...

    ReplyDelete