Cara mengatasi Oppo Find Muse R821 bootloop dengan flash ulang

Ini dia artikel tentang cara mengatasi Oppo Find Muse R821 Bootloop dengan flash ulang. Oppo Find Muse R821 bootloop yaitu pada saat di nyalakan hanya sampai di logo Oppo saja dan tidak bisa masuk ke menu home, sudah dilakukan hard reset di menu recovery tapi masih juga mengalami masalah tersebut. Untuk mengatasi ini anda harus melakukan flash ulang Oppo Find Muse R821 milik anda.

Melakukan flash Oppo Find Muse R821, pastinya buka masalah bootloop saja yang dapat di diatasi melainkan ada juga masalah lain, yaitu seperti sytem aplikasi error, system aplikasi telah berhenti, hang, lemot dan juga berbagai masalah lainnya. Setelah melakukan flash ulang, Oppo Find Muse R821 akan kembali normal seperti pada saat pertama membeli dari pabrik.
Sebelum melakukan flash ulang Oppo Find Muse R821, anda harus download dulu bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu software sp flashtool, USB Vcom driver dan juga sebuah fimware yang harus sesuai dengan tipe Oppo Find Muse R821 milik anda. Bahan-bahan tersebut sudah saya siapkan dibawah ini yang dapat anda download secara gratis. Silahkan anda ikuti langkah-langkah flash Oppo Find Muse R821 dibawah ini.

Langkah awal, siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan  :
* USB VCOM Drivers
* SPFlashTool Versi5
Download Fimware Oppo Muse R821

Langkah akhir, proses flashing Oppo Find Muse R821 :
  • Ekstrak USB VCOM Driver kemudian install di PC/laptop
  • Ekstrak juga SPFlashtool Versi5 dan fimware Oppo Muse R821 yang sudah di download
  • Selanjutnya buka folder hasil ekstrak SPflashtool lalu jalankan flash_tool.exe dengan cara klik kanan pilih Run as administrator
  • Setelah Flashtool terbuka klik scatter-loading lalu cari file MT6572_Android_scatter yang ada di folder hasil ekstrak fimware, pilih file tersebut kemudian klik Open
  • Kemudian klik tombol Download yang ada di tools sp flashtool
  • Matikan Oppo Find Muse R821 (Untuk memastikan Oppo Find Muse R821 dalam keadaan mati, diamkan lebih kurang sekitar enam detik)
  • Kemudian hubungkan ke pc menggunakan Kabel USB sambil menekan tombol Volume Up dan otomatis proses flashing akan berjalan tunggu sampai selesai (Jika proses flashing Oppo Find Muse R821 tidak berjalan silahkan anda hubungkan dengan port USB PC yang berbeda)
  • Apabila proses flashing Oppo Find Muse R821 sudah selesai akan keluar ceklis lingkaran hijau seperti pada gambar di bawah in
  • Sekarang lepaskan Oppo Find Muse dari PC dan nyalakan (Ingat setelah melakukan flashing,biasanya booting pertama agak lama)
  • Proses flashing Oppo Find Muse R821 Selesai

Itulah tadi cara mengatasi Oppo Find Muse R821 bootloop dengan flash ulang, semoga artikel ini dapat membantu anda mengatasi masalah pada system android Oppo Find Muse R821 seperti bootloop, sytem aplikasi error, system aplikasi telah berhenti, hang, lemot dan juga berbagai masalah lainnya.

20 Responses to "Cara mengatasi Oppo Find Muse R821 bootloop dengan flash ulang"

  1. Gan sy newbe
    itu smua bahan download lewat hp ap pc
    mkash

    ReplyDelete
  2. loading downloadnya kok gk jalan? apa ini engga download beneran , padahal udah betul semua caranya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ane udah berhasil smpe ad tanda ceklis hijau... tapi ko setelah d hidupkan hanya muncul loggo oppo saja? knapa ya? mohon bantuan y..

      Delete
    2. Berarti masih bootloop
      Coba di wipe data and cache di menu recovery

      Delete
  3. gan sebelumnya uda pernah nyoba????? berhasil ga tuh????

    ReplyDelete
  4. ane udah berhasil smpe ad tanda ceklis hijau... tapi ko setelah d hidupkan hanya muncul loggo oppo saja? knapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba di wipe data/factory reset dulu gan dimenu recovery

      Delete
  5. mas bro.. saat proses loading na sperti apa , kok gk ada tanda proses atau bagaimna.. trus brapa lama proses downlodna ??
    thank's

    ReplyDelete
  6. gmna cara dowload usb vcom ny mas

    ReplyDelete
  7. gan kok yang ane ada brom error no space gan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba hubungkan dengan port usb yang berbeda
      dan pastikan driver sudah terinstall dengan benar

      Delete
  8. gan kok gak ada file userdata img nya

    ReplyDelete