Cara flash Lenovo A850 Bootloop, mati total via flashtool

Berbagai penyebab mati total smartphone Lenovo A850 salah satunya adalah kesalahan pada saat flash fimware, Terkadang fimware yang anda persiapkan untuk melakukkan flash tidak sesuai dengan tipe Lenovo A850 milik anda, sehingga membuat Lenovo A850 anda menjadi mati total. Untuk mengatasi masalah tersebut anda harus melakukan flash ulang dengan fimware yang sesuai dengan Lenovo A850.

Melakukan flash ulang pada Lenovo A850, pastinya juga bisa mengatasi masalah bootloop, yaitu pada saat di nyalakan hanya berhenti di logo oppo saja dan tidak dapat mengakses menu utama ataupun layar awal. Terkadang masalah seperti itu juga bisa kita atasi dengan melakukan hard reset di mode recovery tetapi jika system sudah banyak yang mengalami error dan tidak dapat lagi di atasi dengan cara tersebut, maka cara lain untuk mengatasi masalah ini adalah dengan melakukan flash ulang smartphone Lenovo A850.
Sebelum melakukan flash Lenovo A850 anda harus menyiapakan dulu bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu USB vcom driver, Sp flashtool, dan juga fimware yang harus sesuai dengan tipe Lenovo A850 milik anda. Bahan-bahan tersebut sudah saya persiapakan di bawah ini yang dapat anda download secara gratis. Silahkan anda ikuti cara flash Lenovo A850 di bawah ini.

Download bahan-bahan yang dibutuhkan  :
Download USB VCOM Drivers  
Download SPFlashTool Versi3
DownloadFimware Lenovo A850

Proses flashing Lenovo A850 :
  • Ekstrak USB VCOM Drivers kemudian install di PC/Laptop
  • Ekstrak juga SPFlashtool dan fimware Lenovo A850 yang sudah di download
  • Selanjutnya buka folder hasil ekstrak SPFlashtool, lalu jalankan flash_tool.exe dengan cara klik kanan lalu pilih Run as adminisrator
  • Setelah Flashtool terbuka klik scatter-loading lalu cari file MT6582_Android_scatter yang ada di folder hasil ekstrak fimware, pilih file tersebut kemudian klik Open
  • Kemudian klik Fimware Upgrade (Setelah klik Fimware Upgrade di flashtool tunggu proses memuat fimware hingga sempurna)

  • Matikan Lenovo A850 (Diamkan lebih kurang sekitar 6 detik)
  • Sekarang hubungkan ke PC menggunakan Kabel USB dan otomatis proses flashing akan berjalan tunggu sampai selesai
  • Apabila proses flashing sudah selesai akan keluar popup lingkaran hijau seperti gambar di bawah ini 

  • Lepaskan Lenovo A850 dari PC dan nyalak (Ingat booting pertama agak lama)
  • Selesai

Sekian artikel tentang cara flash Lenovo A850 bootloop, mati total via flashtool, yang gunanya untuk memulihkan masalah pada system android Lenovo A850, jika ada yang yang kurang mengerti silahkan anda berkomentar dibawahnya, dan saya hanya bisa membantu lewat komentar.

5 Responses to "Cara flash Lenovo A850 Bootloop, mati total via flashtool"

  1. Knapa stelah Pakek costem rom ini hh ane cma terbaca 1 sim aja ya min sim 2 aja yg mau di masukin kartu. Sim 1 gx terdeteksi smaskli. Mohon bantuanya min.

    ReplyDelete
  2. min kok habis plasing tiba2 gk mau nyala yah

    ReplyDelete
  3. Wªªɑ̤̥̈̊aƌ̲̣uuuH̶̲̥̅̊.ĥħ◦°˚ ˚° :O ”
    o_0

    ReplyDelete
  4. ada baikny, kalo cman bootloop..hanya dicentang System (Android), cache dan user data, jgn semua dicentang...terutaama Preloader, uboot(lk) dan secro.
    kalo posisi lebih parah...baru dicentang all dgn feature firmware upgrade....kalo perlu format tanpa bootloader.
    kalo posisi super hardbrick, pake kombinasi hardware-software dgn test-point KCOLO dishort ke Ground...plus sp-flashtool.
    semoga membantu

    ReplyDelete