Cara mengatasi Lenovo S890 bootloop dengan flash ulang

Ini dia artikel tentang cara mengatasi Lenovo S890 bootloop dengan flash ulang. Biasanya kita melakukan flash ketika sistem sudah banyak yang mengalami error dan pastinya smartphone tidak stabil lagi, rmasalah tersebut di antarnya bootloop, sistem aplikasi berhenti, aplikasi error, lemot, sentuh tidak berfungsi dan berbagai permasalah lainnya, dan sudah kita coba lakukan hard reset di mode recovery tapi masih juga mengalami masalah tersebut, untuk mengatasi masalah tersebut pada smartphone Lenovo S890 anda harus melakukan flash ulang.

Sebelum saya membahas mengenai cara flash Lenovo A890, saya akan membahas sedikit mengenai flash ulang smartphone Android. Flash ulang smartphone Android merupakan proses instal ulang sistem operasi android, yang berguna untuk memulihkan masalahan pada sistem android diantanya seperti yang sudah saya sebut di atas, setelah melakukan flash ulang smartphone akan kembali normal bisa dikatakan seperti pada saat membeli dari pabrik.


Sebelum melakukan flash ulang Lenovo S890, pastinya anda harus menyiapakan dulu bahan-bahan yang di butuhkan yaitu Usb driver, software Sp flashtool dan juga sebuah fimware yang harus sesuai dengan merek Lenovo S890 milik anda, bahan-bahan tersebut sudah saya persiapkan di bawah ini yang dapat anda download secara gratis, silahkan anda ikuti cara flash Lenovo S890 di bawah ini. 

Silahkan anda download bahan-bahan sebelum melakukan flash :
Download USB VCOM Drivers

Proses flashing Lenovo S890 :
  • Ekstrak USB VCOM Drivers kemudian install di PC/Laptop
  • Ekstrak juga SPFlashtool dan fimware Lenovo A890 yang sudah di download
  • Selanjutnya buka folder hasil ekstrak SPFlashtool, lalu jalankan flash_tool.exe dengan cara klik kanan lalu pilih Run as adminisrator
  • Setelah Flashtool terbuka klik scatter-loading lalu cari file MT6577_Android_scatter_emmc yang ada di folder hasil ekstrak fimware, pilih file tersebut kemudian klik Open
  • Kemudian klik Fimware Upgrade di flashtool (Setelah klik Fimware Upgrade di flashtool tunggu proses memuat fimware beberapa saat hingga sempurna)
  • Matikan Lenovo S890 (Diamkan lebih kurang sekitar delapan detik)
  • Sekarang hubungkan ke PC menggunakan Kabel USB dan otomatis proses flashing akan berjalan tunggu sampai selesai
  • Apabila proses flashing Lenovo S890 sudah selesai akan keluar popup lingkaran hijau seperti pada gambar di bawah ini
  • Sekarang lepaskan Lenovo A890 dari PC dan nyalakan (Ingat setelah melakukan flash ulang, booting pertama agak lama)
  • Selesai

Itulah tadi artikel tentang cara mengatasi Lenovo A890 bootloop dengan flash ulang, semoga artikel ini dapat membantu anda untuk mengatasi masalah pada system android Lenovo S890 seperti bootloop, sistem aplikasi error, aplikasi berhenti, lemot, sentuh tidak berfungsi dan juga berbagai permasalah lainnya.

1 Response to "Cara mengatasi Lenovo S890 bootloop dengan flash ulang"

  1. Gan kok lenovo a890 habis di flas dihidupin bentar,, keluar logo lenovo terus mati,, dihidupin lagi keluar logo cuma bentar terus mati lagi gan,

    ReplyDelete