Cara mudah Hard Reset Samsung Galaxy Mini S3 GT-I8190

Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang cara mudah Hard Reset Samsung Galaxy Mini S3 GT-I8190. Hard reset merupakan suatu cara mengembalikan smartphone ke pengaturan pabrik, setelah melakukan hard reset smartphone akan kembali normal seperti waktu pertama kali beli. Hard reset terkadang juga bisa mengatasi masalah error pada sistem android misalnya bootloop, aplikasi berhenti, sentuh tak berfungsi dan juga mengatasi Smartphone yang lupa pola atau sandi keamanan.
Untuk anda yang menggunakan Samsung Galaxy Mini S3 GT-I8190 jika ingin melakukan hard reset mungkin karena mengalami masalah system seperti yang sudah saya sebut diatas atau ada juga masalah lain, mungkin dengan melakukan hard reset dibawah ini masalah tersebut masih bisa dipulihkan. Langsung saja ikuti cara Hard Reset Samsung Galaxy Mini S3 GT-I8190 dibawah ini.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy Mini S III GT-I8190 :
  1. Pastikan kapasitas baterai minimal 50%
  2. Matikan Samsung Galaxy Mini S3 GT-I8190 (Untuk memastikan Samsung Galaxy Mini S3 GT-I8190, diamkan dulu beberapa detik)
  3. Kemudian masuk ke mode recovery dengan cara menekan Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai menuju menu recovery (Pada saat logo android telah muncul lepaskan tombol power)
  4. Setelah masuk ke menu recovery pilih wipe data/factory reset dengan cara menekan Volume Down untuk turun dan tombol power untuk konfirmasi
  5. Sekarang di menu selanjutnya pilih yes -- delete all user data (tunggu proses beberapa saat)
  6. Terakhir pilih reboot system now (Samsung Galaxy Mini S3 GT-I8190 akan melakukan booting, biasanya booting pertama agak lama)

Sekian artikel tentang cara mudah Hard Reset Samsung Galaxy Mini S3 GT-I8190 yang berguna untuk Samsung Galaxy Mini S3 GT-I8190 ke pegaturan pabrik, Apabila cara ini tidak bisa memulihkan masalah system android Samsung Galaxy Mini S3 GT-I8190, selanjutnya anda bisa melakukan flash ulang Samsung Galaxy S3-GT-I8190.

0 Response to "Cara mudah Hard Reset Samsung Galaxy Mini S3 GT-I8190"

Post a Comment