Cara Hard Reset Advan E1-B Unlock Password

Cara Hard Reset Advan E1-B Unlock Password - Hard reset merupakan suatu cara mengembalikan smartphone ke pengaturan awal. salah satu kegunaan hard reset dismartphone android adalah membuka kembali perangkat yang terblokir akibat lupa pola, tentu ini juga berlaku untuk Advan E1-B. Sebenarnya Hard reset Advan E1-B bisa dilakukan dengan membuka Menu pengaturan > Cadangkan & atur ulang > Pengaturan ulang data pabrik > setel ulang telepon > Hapus semuanya. Tetapi jika perangkat sudah terblokir, tentu cara ini tidak bisa kita gunakan. dengan demikian, cara lainnya untuk membuka perangkat android yang terblokir yaitu dengan masuk ke menu recovery dan pilih wipe data/factory reset.

Melakukan hard reset Advan E1-B tentu akan menghapus semua file/data yang terdapat di memory Internal dan juga semua aplikasi yang pernah terinstall sebelumnya di perangkat Advan E1-B kecuali aplikasi bawaan Smartphone. Untuk mencegah masalah ini anda dapat melakukan backup semua file/data dimode recovery ke memory Eksternal (SD Card).
Cara Hard Reset Advan E1-B Unlock Password
Hard Reset Advan E1-B
Untuk anda yang menggunakan Advan E1-B yang ingin melakukan hard reset karena lupa pola atau mungkin ada hal seperti bootloop, aplikasi telah berhenti, data seluler tidak bisa dibuka, hang, lemot/lelet dan lain-lain, dengan hard reset mungkin masalah yang anda alami tersebut akan bisa dipulihkan kembali. Hard reset Advan E1-B dapat anda lakukan dengan masuk mode recovery dengan memilih wipe data/factory selanjutnya pilih yes-- delete all user data, untuk lebih jelas silahkah anda lihat dibawah ini.

Cara Hard reset Advan E1-B :
  1. Pertama persiapkan dulu kapasitas baterai Advan E1-B, setidaknya sudah terisi minimal 30%
  2. Matikan Advan E1-B (Pastikan Advan E1-B dalam keadaan mati dengan adanya rasa getar)
  3. Sekarang masuk ke mode recovery dengan menekan tombol Volume Up + Power secara bersamaan sampai keluar robot android
  4. kemudian tekan tombol Volume Up agar keluar menu pilihan
  5. Jika sudah keluar menu pilihan, selanjutnya pilih wipe data/factory reset dengan menggunkan tombol Volume untuk turun dan tombol power untuk konfirmasi (Tunggu proses mengembalikan kepengaturan pabrik beberapa saat)
  6. Pilih lagi Wipe cache partition (Tunggu beberapa detik)
  7. Terakhir pilih reboot system now (Smartphone akan melakukan restart, tentu untuk booting pertama agak lama)

Sekian artikel mengenai Cara Hard Reset Advan E1-B Unlock Password, semoga artikel ini dapat membantu anda untuk membuka kembali perangkat yang terblokir akibat lupa pola dan juga memulihkan masalah bootloop, aplikasi telah berhenti, data seluler tidak bisa dibuka, hang, lemot/lelet dan lain-lain. jika yang kurang mengerti dengan cara di atas silahkan anda ajukan pertanyaan lewat komentar dibawah.

0 Response to "Cara Hard Reset Advan E1-B Unlock Password"

Post a Comment