Cara Hard Reset Samsung Galaxy J5 SM-J500G

Ini dia artikel tentang Cara Hard Reset Samsung Galaxy J5 SM-J500G. Bisanya kita melakukan hard reset Samsung Galaxy, ketika smatphone dalam keadaan tidak stabil lagi atau mengalami masalah pada system Android diantaranya seperti terjadinya bootloop, sytem aplikasi mengalami error, system aplikasi berhenti, sentuh tidak berfungsi, lupa pola/sandi keamanan. Dengan melakukan hard reset Samsung Galaxy J5 SM-J500G akan bisa dipulihkan kembali.

Sebelum melakukan Hard Reset Samsung Galaxy J5 SM-J500G, saya ingin membahas sedikit tentang apa itu Hard Reset ? Hard Reset adalah suatu cara mengembalikan smartphone pengaturan pabrik, dengan melakukan hard reset smartphone yang mengalami masalah pada system akan kembali normal atau seperti pada saat pertama membeli dari pabrik.
Untuk anda pengguna Samsung Galaxy J5 SM-J500G yang ingin melakukan hard reset mungkin karena terjadinya masalah pada system seperti yang sudah saya sebut diatas atau ada masalah lain yang terjadi pada system android Samsung Galaxy J5 SM-J500G, kemungkinan dengan melakukan hard reset, Samsung Galaxy J5 SM-J500G masih dapat di pulihkan. Silahkan anda ikuti cara Hard Reset Samsung Galaxy J5 SM-J500G berikut ini.


Cara Hard Reset Samsung Galaxy J5 SM-J500G :
  1. Pertama pastikan Samsung Galaxy J5 SM-J500G memiliki kapasitas baterai minimal 50%
  2. Matikan perangkat Samsung Galaxy J5 SM-J500G (Untuk memastikan Samsung Galaxy J5 SM-J500G dalam keadaan mati diamkan dulu beberapa detik atau sampai Samsung Galaxy J5 SM-J500G terasa bergetar)
  3. Kemudian masuk kemenu recovery dengan cara menekan Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai menuju menu recovery (Pada saat logo samsung muncul silahkan lepaskan tombol Power sementara tangan masih menekan tombol volume Up dan Volume Down)
  4. Setelah masuk kemenu recovery Samsung Galaxy J5 SM-J500G sekarang pilih wipe data/factory reset dengan cara menekan tombol Volume Down untuk turun dan tombol power untuk konfirmasi
  5. Sekarang di menu recovery selanjutnya pilih yes -- delete all user data (Tunggu proses factory reset beberapa saat)
  6. Terakhir pilih reboot system now (Samsung Galaxy J5 SM-J500G akan melakukan booting secara otomatis, dan biasanya booting pertama memang agak lama)

Cara Hard Reset Samsung Galaxy J5 SM-J500G lewat menu pengaturan:
  1. Pertama hidupkan Perangkat Samsung Galaxy J5 SM-J500G
  2. Pastikan kapasitas baterai Samsung Galaxy J5 SM-J500G sudah terisi minimal 50%
  3. Sekarang buka menu aplikasi
  4. Selanjutnya dimenu aplikasi pilih Pengaturan
  5. Sekarang pilih Cadangkan dan reset
  6. Dihalaman selanjutnya pilih Reset Data Pabrik
  7. Terakhir pilih reset perangkat (Jika Samsung Galaxy J5 SM-J500G meminta memasukan pola/sandi keamanan silahkan masukan pola/sandi keamanan yang telah anda buat sebelumnya)

Penting : Sebelum melakukan Hard Reset Samsung Galaxy J5 SM-J500G, jika smartphone masih bisa masuk ke menu home, sebaik anda pindahkan dulu data-data penting ke memory Eksternal (Kartu memory) dan juga backup semua aplikasi penting yang pernah anda install di Samsung Galaxy J5 SM-J500G sebelumnya, karena setelah hard reset semua data tersebut akan terhapus.

Demikian artikel tentang Cara Hard Reset Samsung Galaxy J5 SM-J500G. semoga artikel ini dapat membantu anda untuk mengatasi  atau memulihkan masalah pada system android Samsung Galaxy J5 SM-J500G, Jika cara ini tidak dapat memulihkan masalah pada system android Samsung Galaxy J5 SM-J500G yang anda alami selanjutnya anda bisa melakukan flash ulang Samsung Galaxy J5 SM-J500G.

0 Response to "Cara Hard Reset Samsung Galaxy J5 SM-J500G"

Post a Comment