Cara Hard Reset/Factory Reset Asus Zenfone 2 Laser (ZE500KL/ZE550KL)

Sebelum saya membahas tentang cara Hard Reset/Factory Reset Asus Zenfone 2 Laser (ZE500KL/ZE550KL), saya akan membahas sedikit mengenai apa itu Hard Reset Factory Reset? Hard Reset atau Factory Reset merupakan suatu cara mengembalikan smartphone ke pengaturan awal, setelah melakukan hard reset smartphone akan kembali normal, bisa dikatakan seperti pada saat pertama membeli dari pabrik. Hard Reset/Factory reset pada Asus Zenfone 2 Laser (ZE500KL/ZE550KL) berguna untuk mengatasi masalah seperti aplikasi error, sayangnya aplikasi telah berhenti, data seluler tidak bisa dibuka, hang, lemot/lelet bahkan hard reset juga bisa membuka smartphone yang terblokir akibat lupa pola atau sandi keamanan.
Melakukan Hard Reset/Factory Reset Asus Zenfone 2 Laser (ZE500KL/ZE550KL) pastinya akan menghapus semua file dan juga aplikasi-aplikasi yang pernah anda install sebelumnya di Asus Zenfone 2 Laser. Agar file dan aplikasi tersebut tetap bisa digunakan setelah selesai hard reset silahkan anda pindahkan atau backup dulu file dan aplikasi-aplikasi ke memory (SD Card).

Untuk anda yang menggunakan Asus Zenfone 2 Laser yang ingin melakukan hard reset karena mengalami masalah yang sudah saya sebut diatas atau ada hal lainnya yang membuat Asus Zenfone 2 Laser tidak nyaman digunakan mungkin dengan hard reset Asus Zenfone 2 Laser akan bisa dipulihkan kembali. Silahkan anda simak dibawah ini cara Hard reset Asus Zenfone 2 Laser.

Cara Hard Reset/Factory Reset Asus Zenfone 2 Laser (ZE500KL/ZE550KL) :
  1. Pastikan perangkat Asus Zenfone 2 Laser memiliki kasasitas baterai minimal sudah terisi 50 %
  2. Matikan perangkat Asus Zenfone 2 Laser (ZE500KL/ZE550KL)
  3. Kemudian masuk kemenu fastboot mode dengan cara menekan  tombol Volume Up + power (Pada saat logo Asus muncul silahkan anda lepaskan tombol power sementara tangan masih menahan tombol Volume Up sampai masuk kemenu mode fastboot)
  4. Selanjutnya dimenu fastboot pilih Recovery dengan cara menekan tombol Volume Down untuk turun dan tombol power untuk konfirmasi
  5. Setelah memilih recovery di menu fastboot maka akan muncul logo android dilayar, sekarang tahan tombol Volume Up + power selama beberapa detik (Setelah menahan beberapa detik maka otomatis Asus Zenfone 2 Laser akan masuk ke menu revovery)
  6. Kemudian dimenu recovery pilih wipe data/factory reset dengan menggunakan tombol Volume Down untuk turun dan tombol power untuk konfirmasi (Tunggu beberapa saat hingga proses selesai)
  7. Terakhir pilih reboot system now (Asus Zenfone 2 Laser akan melakukan restart atau melakukan booting, biasanya booting pertama memang agak lama)
  8. Proses Asus Zenfone 2 Laser (ZE500KL/ZE550KL) selesai.

Sekarang Asus Zenfone 2 Laser (ZE500KL/ZE550KL) sudah kembali ke pengaturan awal atau sudah ke kondisi pada saat pertama anda membeli. Demikian artikel tentang Cara Hard Reset/Factory Reset Asus Zenfone 2 Laser (ZE500KL/ZE550KL) semoga artikel ini dapat berguna untuk anda lagi membutuhkan. Selamat mencoba semoga berhasil.

2 Responses to "Cara Hard Reset/Factory Reset Asus Zenfone 2 Laser (ZE500KL/ZE550KL)"