Cara Mudah Flash Evercoss A12 Bootloop Via Flashtool

Diartikel kali ini saya akan membahas mengenai Cara Mudah Flash Evercoss 12 Bootloop via Flashtool. Evercoss A12 mengalami bootloop, yaitu pada saat dinyalakan berhenti di logo saja dan tidak bisa masuk ke menu utama. Terkadang masalah seperti ini bisa diatasi dengan melakukan hard reset di mode recovery, tetapi jika system sudah banyak yang mengalami error, tentu masalah ini tidak bisa di atasi dengan hard reset. Maka cara lain untuk mengatasi bootloop di Evercoss A12 yaitu dengan flash ulang.

Melakukan Flash ulang Evercoss A12 pastinya bukan masalah bootloop saja yang bisa diatasi, melainkan juga mengatasi masalah lainya seperti data seluler tidak bisa dibuka, aplikasi telah berhenti, hang, lemot , lelet dan juga beberapa lainnya. Setelah selesai melakukan flash, Evercoss A12 akan kembali normal atau seperti pada saat membeli dari pabrik.
Cara Mudah Flash Evercoss A12 Bootloop Via Flashtool
Sebelum melakukan flash Evercoss A12, anda harus menyiapakan dulu bahan-bahan untuk proses flashing, bahan-bahan tersebut yaitu MTK USB VCOM Drivers, SP Flashtool dan juga sebuah fimware/stockrom yang harus sesuai dengan tipe Evercoss A12. Ketiga bahan tersebut sudah saya sediakan dibawah ini yang dapat anda download secara langsung. Silahkan anda ikuti langkah-langkah flash Advan Evercoss A12 dibawah ini.

Langkah awal, download bahan-bahan yang dibutuhkan :
* MTK USB VCOM Drivers
* SP-Flash-Tool-v5.1352.01
* Download Fimware/Stockrom Evercoss A12

Langkah akhir, Proses flashing Evercoss A12 :
  • Ekstrak USB VCOM driver kemudian install di PC/Laptop
  • Kemudian ekstrak juga SPFlashTool dan fimware Evercoss A12
  • Kemudian buka folder hasil ekstrak SPFlashtool kemudian jalankan flash_tool.exe dengan cara klik kanan pilih Run as administrator
  • Setelah Sp FlashTool terbuka klik scatter-loading kemudian cari file MT6572_Android_scatter_emmc yang ada di folder hasil ekstrak fimware Evercoss A12, pilih file tersebut kemudian klik Open dan tunggu beberapa saat hingga fimware termuat sempurna ke flashtool
  • Kemudian klik tombol Download yang ada di sp flashtool
  • Matikan Evercoss A12 (Untuk memastikan Evercoss A12 dalam keadaan mati diamkan dulu beberapa detik atau sampai adanya rasa getar)
  • Selanjutnya hubungkan ke pc menggunakan Kabel USB dan otomatis proses flashing akan berjalan dan tunggu sampai selesai (Jika proses flashing Evercoss A12 tidak berjalan silahkan anda hubungkan dengan port USB/PC yang berbeda)
  • Apabila proses flashing Evercoss A12 sudah selesai akan keluar ceklis lingkaran hijau seperti pada gambar di bawah ini
  • Sekarang lepaskan Evercoss A12 dari PC dan nyalakan (Setelah melakukan flashing, biasanya booting pertama agak lama)
  • Proses flashing Evercoss A12 Selesai

Sekian artikel tentang cara mudah flash Evercoss A12 Via flashtool, yang berguna untuk mengatasi keerusakan pada system android Evercoss A12 diantaranya bootloop, aplikasi telah berhenti, hang, lemot, lelet dan juga juga beberapa masalah lainnya.

0 Response to "Cara Mudah Flash Evercoss A12 Bootloop Via Flashtool"

Post a Comment