Cara Hard reset Evercoss A7R

Di artikel kali ini saya akan membahas tentang cara Hard Reset Evercoss A7R. Hard reset merupakan suatu cara mengembalikan smartphone ke pengaturan pabrik, setelah melakukan hard reset smartphone akan kembali normal seperti waktu pertama kali beli. Hard reset terkadang juga bisa memulihkan masalah error pada sistem android seperti bootloop, sentuh tak berfungsi, aplikasi berhenti, hang, lemot dan juga bisa memulihkan Smartphone yang lupa pola atau sandi keamanan.

Sebelum melakukan Hard Reset Evercoss A7R, jika smartphone anda masih bisa masuk ke menu utama atau masih bisa digunakan, sebaik anda pindahkan data-data penting dulu ke memory Eksternal (SD Card) dan juga backup semua aplikasi penting yang pernah anda install di Evercoss A7R sebelumnya, karena setelah hard reset semua data-data tersebut akan terhapus/hilang.
Untuk anda yang menggunakan Evercoss A7R, jika ingin melakukan hard reset mungkin karena mengalami masalah system seperti yang sudah saya sebut diatas atau ada juga masalah lain, mungkin dengan melakukan hard reset dibawah ini masalah tersebut masih bisa dipulihkan. Langsung saja ikuti cara Hard Reset Evercoss A7R dibawah ini.

Cara Hard Reset Evercoss A7R :
  1. Matikan Evercoss A7R (Untuk memastikan Evercoss A7R dalam keadaan mati, diamkan dulu beberapa detik)
  2. Kemudian masuk ke menu Boot Mode dengan cara tekan tombol Volume up+Power secara bersamaan sampai menuju menu Boot mode
  3. Setelah masuk ke Menu Boot Mode pilih Recovery dengan cara menekan tombol Volume up untuk navigasi dan Volume Down untuk konfirmasi (Setelah konfirmasi Evercoss A7R langsung masuk ke menu recovery)
  4. Setelah masuk ke menu recovery pilih wipe data/factory reset dengan cara sama seperti di menu sebelumnya yaitu volume up untuk navigasi dan tombol Volume Down untuk konfirmasi
  5. Sekarang pilih yes -- delete all uses data (tunggu proses reset beberapa saat)
  6. Terakhir pilih reboot system now (Evercoss A7R langsung melakukan booting, biasanya booting pertama agak lama)
  7. Proses hard reset A7R selesai.

Demikian artikel tentang cara Hard Reset Evercoss A7R, semoga artikel ini dapat memulihkan masalah pada system android Evercoss A7R seperti bootloop, sentuh tak berfungsi, aplikasi berhenti, hang, lemot dan juga bisa memulihkan Smartphone yang lupa pola atau sandi keamanan. Jika cara ini tidak bisa memulihkan masalah system yang anda alami, selanjutnya anda bisa melakukan flash ulang Evercoss A7R.

6 Responses to "Cara Hard reset Evercoss A7R"

  1. misi gan.kok yg muncul logo evercoss doang?

    ReplyDelete
  2. pada saat menekan tombol Volume atas + power jangan di lepas gan sampai menuju menu boot mode

    ReplyDelete
  3. 100% Gak Bootloop kan gan ??

    ReplyDelete
  4. aslm gan... numpang tanya..
    untuk semua seri sama ato beda gan?
    punya saya seri a75g, tp udah saya coba malah bootloop...
    makasih gan sebelumnyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. waalaikumsalam mas
      tidak masalah mas untuk semua seri bisa asal kan bisa msuk ke mode recovery dan memilih wipe data/factory reset, biasa nya hard reset juga bisa mengatasi masalah bootloop
      setelah hard reset booting pertama emang agak lama mas di tunggu saja beberapa menit

      Delete