Cara flashing Advan T3C

Pada artikel kali ini saya akan membahas cara flashing Advan T3C. Biasanya kita melakukan flash karena smartphone dalam keadaan tidak stabil lagi atau sudah mengalami masalah pada system seperti bootloop, system aplikasi berhenti, aplikasi berhenti, lemot dan juga beberapa masalah lainnya. Sudah kita lakukan hard reset dimenu recovery tetapi masih juga mengalami masalah tersebut. Untuk mengatasi masalah seperti ini kita harus melakukan flash ulang smartphone milik kita.

Sebelum melakukan flash Advan T3C saya ingin membahas sedikit tentang apa itu flash ? flash adalah proses instalasi sebuah smartphone di lakukan dengan sebuah fimware dan beberapa bahan lainnya, kegunaan dari flash adalah memperbaiki dan juga memperbarui software yang mengalami kerusakan atau corupt pada system. Setelah melakukan flash, smartphone akan kembali normal seperti pada saat membeli dari pabrik. 
Untuk melakukan flash ulang Advan T3C anda harus download dulu bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu USB driver MT6589, sp flashtool versi5 dan juga sebuah fimware yang harus dengan Advan T3C milik anda. Bahan-bahan tesebut sudah saya sediakan dibawah ini yang dapat anda unduh secara gratis. Silahkan anda simaka langkah-langkah flash Advan T3C dibawah ini.

Langkah awal, siapkan bahan-bahan flashing Advan T3C :
Download USB Drivers MT6589
Download SPFlashTool Versi5
Download Fimware Advan T3C

Langkah akhir, proses flashing Advan T3C :
  • Ekstrak USB Drivers kemudian install di PC/laptop
  • Ekstrak juga SPFlashToo versi5 dan fimware Advan T3C yang sudah anda download
  • Selanjutnya buka folder hasil ekstrak SPFlashTool, jalankan flash_tool.exe klik kanan pilih Run administrator
  • Setelah flashtool terbuka klik scatter-loading, lalu cari file MT6589_Android_scatter_emmc yang di folder hasil ekstrak fimware Advan T3C, pilih file tersebut kemudian klik open
  • Selanjutnya klik tombol Download yang ada di software sp flashtool
  • Matikan Advan T3C (Untuk memastikan Advan T3C dalam keadaan mati, diamkan dulu beberapa detik)
  • Kemudian hubungkan ke pc menggunakan Kabel USB dan otomatis proses flashing akan berjalan dan tunggu hingga selesai (Jika driver sudah terinstall sempurna dan proses flashing tidak berjalan silahkan anda hubungkan Advan T3C dengan port usb yang berbeda)
  • Apabila proses flashing Advan T3C sudah selesai akan keluar ceklis lingkaran hijau seperti pada gambar dibawah ini
  • Sekarang lepaskan Advan T3C dari pc dan nyalakan (Setelah melakukan flashing, biasanya booting pertama memang agak lama)
  • Proses flashing Advan T3C sudah Selesai.

Sekian artikel tentang cara flashing Advan T3C, yang berguna untuk mengatasi masalah pada system android Advan T3C seperti bootloop, system aplikasi berhenti, aplikasi berhenti, lemot dan juga berbagai masalah lainnya, selamat mencoba dan semoga berhasil.

4 Responses to "Cara flashing Advan T3C"

  1. tanx gan tutorial ny,,sukses selalu.

    ReplyDelete
  2. waduhh gimana saya coba, pindah2 port usb, tetep gg jalan flashing nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gunakan kabel usb yng ori dan pastikan driver sudah terinstall dengan benar di pc

      Delete