Cara Mengatasi Advan S3C Bootloop dengan flash ulang

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang  mengatasi cara Mengatasi Advan S3C Bootloop dengan flash ulang. Advan S3C bootloop yaitu pada saat di nyalakan hanya sampai di logo Advan saja dan tidak bisa masuk ke menu utama, sudah anda lakukan hard reset di menu recovery tetapi masih juga mengalami masalah tersebut. Untuk mengatasi ini anda harus melakukan flash ulang Advan S3C milik anda.

Melakukan flash Advan S3C, pastinya bukan masalah bootloop saja yang dapat diatasi melainkan ada juga masalah lain, yaitu seperti sytem aplikasi error, system aplikasi telah berhenti, sentuh error, hang, lemot dan juga berbagai masalah lainnya. Setelah melakukan flash ulang, Advan S3C akan kembali normal seperti pada saat pertama membeli dari pabrik.
Sebelum melakukan flash ulang Advan S3C, anda harus download dulu bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu software sp flashtool, USB Vcom driver dan juga sebuah fimware yang harus sesuai dengan tipe Advan S3C milik anda. Bahan-bahan tersebut sudah saya siapkan dibawah ini yang dapat anda download secara gratis. Silahkan anda ikuti cara flash Advan S3C dibawah ini.

Download bahan-bahan yang dibutuhkan :
Proses flashing Advan S3C :
  • Ekstrak USB VCOM driver kemudian install di PC/Laptop
  • Kemudian ekstrak juga SPFlashTool versi5 dan fimware Advan S3C yang sudah di download
  • Kemudian buka folder hasil ekstrak SPFlashtool kemudian jalankan flash_tool.exe dengan cara klik kanan pilih Run as administrator
  • Setelah Sp FlashTool terbuka klik scatter-loading kemudian cari file MT6572_Android_scatter yang ada di folder hasil ekstrak fimware Advan S3C, pilih file tersebut kemudian klik atau bisa juga double klik di file tersebut
  • Kemudian klik tombol Download yang ada di tools sp flashtool versi5
  • Matikan Advan S3C (Untuk memastikan Advan S3C dalam keadaan mati, diamkan dulu beberapa detik)
  • Sekarang hubungka ke PC menggunakan Kabel USB dan otomastis proses flashing akan berjalan tunggu sampai selesai (Jika proses flashing tidak berjalan atau mengalami error silahkan anda hubungkan ke pc dengan port usb yang berbeda)
  • Apabila proses flashing Advan S3C sudah selesai akan keluar ceklis lingkaran hijau seperti pada gambar di bawah ini
  • Sekarang lepaskan Advan S3C dari pc dan nyalakan ( Ingat setelah melakukan flashing, biasanya booting pertama memang agak lama)
  • Proses flashing Advan S3C selesai

Sekian artikel tentang cara mengatasi Advan S3C bootloop dengan flash ulang, semoga artikel ini dapat membantu anda untuk memulihkan masalah pada system android Advan S3C seperti bootloop, sytem aplikasi error, system aplikasi telah berhenti, sentuh error, hang, lemot dan juga berbagai masalah lainnya.

2 Responses to "Cara Mengatasi Advan S3C Bootloop dengan flash ulang"

  1. om, kenapa setelah sucses flas malah gak mau hidup ya?? malah logo yg awalnya muncul gitu2 aja jadi gak keluar2 lagi...hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin fimwarenya tidak sesuai gan
      Jika sudah ada fimware yng sesuai Hanphone akan nyala kembali

      Delete