Cara Flash Advan S5E New Via Flashtool

Cara Flash Advan S5E New Via Flashtool - Biasanya seseorang ingin melakukan flash karena terjadinya masalah di system perangkat smartphone. Masalah-masalah tersebut diantaranya seperti bootloop, Lupa pola, aplikasi berhenti, hang, lelet/lemot dan lain-lain. Dengan melakukan flash, masalah-masalah tersebut akan teratasi dengan mudah.

Sebelum melakukan flash ulang Advan S5E New, saya akan membahas sedikit tentang flashtool. flashtool adalah software yang di buat oleh mediatek.inc khusus untuk smartphone berchipset Mediatek. Software ini berguna untuk melakukan flash fimware/stock rom, flash recovery, format smartphone dan lain-lain. Smartphone yang mengalami bootloop atau bahkan mati total, asalkan smarphone tersebut masih terdeteksi PC, maka smartphone masih dapat diatasi dengan melakukan flash ulang. Setelah melakukan flash ulang smartphone akan kembali normal.
Cara Flash Advan S5E New Via Flashtool
Flash Advan S5E New
Untuk melakukan flash Advan S5E New, tentunya bukan software sp flashtool saja yang di butuhkan, melainkan ada beberapa bahan lainnya yaitu USB VCOM Drivers dan sebuah fimware yang harus sesuai dengan tipe Advan S5E New. Bahan-bahan tersebut sudah saya siapkan di bawah ini yang dapat anda download secara langsung. Silahkan anda ikuti langkah-langkah flash Advan S5E New berikut ini.

Langkah awal, download bahan-bahan yang dibutuhkan :
*Download MTK USB VCOM Drivers
*SP-Flash-Tool-v5.1352.01
*Download Fimware Advan S5E New

Langkah akhir, proses flashing Advan S5E New :
  • Ekstark MTK USB VCOM Drivers kemudian install di PC/Laptop
  • Ekstrak lagi SP-Flash-Tool-v5.1352.01 dan Fimware Advan S5E New yang telah di siapkan
  • Sekarang jalankan flashtool.exe yang ada terdapat di folder hasil ekstrak SP-Flash-Tool-v5.1352.01 dengan cara klik kanan pilih Run as administrator
  • Setelah flashtool terbuka, sekarang masukan fimware ke flashtool dengan cara klik "scatter loading" kemudian arahkah ke file MT6572_Android_scatter yang terdapat di folder fimware Advan S5E New yang telah di ekstrak, pilih file tersebut kemudian klik Open dan tunggu beberapa saat, flashtool memuat fimware hingga sempurna
  • Jika fimware telah termuat sempurna ke flashtool, selanjutnya klik tombol "Download"
  • Matikan Advan S5E New (Pastikan Advan S5E New dalam keadaan mati dengan adanya rasa getar)
  • Sekarang hubungkan ke PC menggunakan Kabel USB dan proses flashing otomatis berjalan, tunggu sampai selesai (Jika proses flashing tidak silahkan anda hubungkan dengan port USB PC yang berbeda dan pastikan MTK USB VCOM Drivers sudah terinstall dengan benar)
  • Apabila proses flashing Advan S5E New sudah selesai akan keluar ceklik lingkaran hijau di software sp flashtool
  • Sekarang lepaskan Advan S5E New dari PC kemudian nyalakan (Setelah flashing kebiasaan booting pertama agak lama)
  • Proses flashing Advan S5E New selesai

Sekarang anda telah berhasil melakukan flash Advan S5E New, jika tadinya smartphone mengalami bootloop, Lupa pola, aplikasi berhenti, hang, lelet/lemot dan lain-lain, setelah flashing, smartphone akan kembali normal atau bisa dikatakan seperti pada saat anda menggunakan.

Demikian artikel mengenai Cara Flash Advan S5E New Via Flashtool, semoga artikel ini dapat berguna untuk anda yang lagi membutuhkan, jika ada yang kurang jelas atau ada yang perlu ditanyakan silahkan ajukan lewat komentar dibawah.

0 Response to "Cara Flash Advan S5E New Via Flashtool"

Post a Comment