Cara Hard Reset Samsung Galaxy J2 SM-J200F

Cara Hard Reset Samsung Galaxy J2 SM-J200F yang berguna untuk memperbaiki masalah pada system android Samsung Galaxy J2 SM-J200F seperti gejala yang sering terjadi diantaranya mengalami bootloop, aplikasi telah berhenti, aplikasi tidak merespon, data seluler tidak bisa dibuka, lemot, lupa pola/sandi keamanan terkadang juga sentuh tidak berfungsi. Masalah seperti ini dapat kita atasi dengan melakukan hard reset/factory reset Samsung Galaxy J2 SM-J200F lewat menu recovery dengan memilih wipe data factory reset.

Hard Reset Samsung Galaxy J2 SM-J200F sebenarnya juga dapat dilakukan dimenu pengaturan dengan cara buka menu aplikasi > Cadangkan dan reset > Reset data pabrik > Reset perangkat > Hapus semua. Cara seperti ini juga sama halnya dengan hard reset dimenu recovey dengan memilih wipe data/factory reset hanya saja tidak digunakan diperangkat yang mengalami gejala lupa pola/sandi keamanan atau perangkat tidak bisa booting kemenu Home.
Sebelum melakukan Hard Reset Samsung Galaxy J2 SM-J200F, jika perangkat Samsung Galaxy J2 SM-J200F masih bisa booting ke menu utama atau masih bisa dipergunakan, sebaiknya pindahkan dulu file/data-data dan backup aplikasi-aplikasi penting yang pernah di install sebelumnya di Samsung Galaxy J2 SM-J200F karena setelah selesai hard reset file/data-data dan aplikasi tersebut akan terhapus. Langsung saja ikuti cara Hard Reset Samsung Galaxy J2 SM-J200F berikut ini.

Cara Hard Reset/factory Reset Reset Samsung Galaxy J2 SM-J200F :
  1. Matikan perangkat Samsung Galaxy J2 SM-J200F (Pastikan kapasitas baterai sebelum melakukan Hard Reset sudah terisi minimal 50%)
  2. Sekarang masuk kemenu recovery mode dengan menahan tombol Volume Up + Home + Power (Pada saat logo Samsung sudah muncul lepaskan tombol power sementara dua jari lagi masih menahan tombol Volume Up dan Home sampai masuk kemenu recovery baru di lepas)
  3. Kemudian dimenu recovery pilih wipe data/factory reset dengan cara menggunakan tombol volume Down untuk turun dan tombol power untuk konfirmasi
  4. Setelah memilih "wipe data/factory reset" sekarang dimenu recovery selanjutnya pilih yes -- delete all user data (tunggu proses beberapa saat)
  5. Selanjutnya pilih lagi wipe cache partition
  6. terakhir pilih reboot system now (Samsung Galaxy J2 SM-J200F akan melakukan restart secara otomatis atau akan melakukan booting dan biasanya booting pertama agak lama)
  7. Proses hard reset Samsung Galaxy J2 SM-J200F selesai.

Sekarang anda sudah berhasil melakukan hard reset Samsung Galaxy J2 SM-J200F yang tadinya perangkat Samsung Galaxy J2 SM-J200F mengalami gejala pada system sekarang sudah kembali normal jika cara ini tidak dapat mengatasi gejala yang anda alami pada system android Samsung Galaxy J2 SM-J200F selanjutnya anda bisa melakukan flash ulang Samsung Galaxy J2 SM-J200F

Demikian artikel singkat mengenai Cara Hard Reset Samsung Galaxy J2 SM-J200F semoga artikel ini dapat berguna untuk anda yang lagi mengalami gejala atau masalah pada system android Samsung Galaxy J2 SM-J200F. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

2 Responses to "Cara Hard Reset Samsung Galaxy J2 SM-J200F"

  1. Bang saya kan udah reset samsung galaxy j2 nya terus kok malah ada tulisan "perangkat anda disetel ulang untuk melanjutkan,masuk dengan akun google yang sebelumnya disinkronkan pada perangkat ini" gimana bang mohon pencerahannya

    ReplyDelete