Cara mudah Hard Reset Advan S4P Lupa Pola

Pada artikel kali ini saya akan berbagi mengenai cara mudah Hard Reset Advan S4P lupa pola. Untuk anda yang lagi nyari cara hard reset Advan S4P karena mengalami masalah lupa pola atau Kata Sandi, anda berada di blog yang tepat karena disini saya akan membahas mengenai permasalah yang anda alami tersebut. Permasalah tersebut pastinya membuat Advan S4P anda tidak bisa digunakan karena perangkat anda terblokir yang disebabkan oleh terlalu banyak percobaan pola atau sandi keamanan yang salah anda terapkan pada Advan S4P anda. Masalah lupa pola atau sandi keamanan tersebut bisa anda atasi dengan melakukan Hard Reset di mode recovery.

Hard Reset Advan S4P tentunya bukan masalah lupa Pola atau Kata Sandi saja yang dapat teratasi, melain juga juga bisa mengatasi permasalah lainnya seperti aplikasi telah berhenti, aplikasi tidak merespon, data seluler tidak bisa dibuka, lemot/lelet dan lain-lain, jika tadinya Perangkat Advan S4P mengalami masalah tersebut setelah selesai melakukan Hard Reset, Advan S4P akan normal atau seperti pada saat pertama kali beli.
Sebelum melakukan Hard Reset Advan S4P, jika smartphone anda tidak berblokir karena lupa pola intinya masih bisa booting kemenu utama untuk digunakan, sebaiknya anda pindahkan dulu file dan aplikasi-aplikasi penting yang pernah install sebelumnya di perangkat Advan S4P karena setelah selesai melakukan Hard Reset semua file dan aplikasi tersebut akan terhapus. Untuk anda pengguna Advan S4P yang ingin melakukan Hard Reset silahkan anda simak caranya dibawah ini.   

Cara Hard Reset Advan S4P :
  1. Pastikan Advan S4P memiliki kapasitas baterai minimal 50%
  2. Sekarang matikan perangkat Advan S4P (Untuk memastikan advan S4P dalam keadaan mati akan rasa getar)
  3. Kemudian masuk ke menu recovery mode dengan cara menekan tombol Power + Volume Up secara bersamaan sampai masuk kemenu recovery (Jika dengan menahan tombol Power dan Volume Down tidak masuk kemenu recovery, silahkah anda tekan dan tahan duluan tombol power sebelum adanya rasanya getar anda harus cepat menekan tombol Volume Up secara bersamaan jangan dilepas sebelum muncul gambar robot android yang terbuka mesinnya)
  4. Munculnya robot android berarti anda sudah masuk kemenu recovery Advan S4P, Untuk melewati gambar robot android silahkan anda tekan saja tombol volume Up dan otomatis akan keluar perintah
  5. Setelah keluar perintah sekarang pilih wipe data/factory reset dengan menekan tombol Volume Down untuk turun dan tombol power untuk konfirmasi
  6. Selanjutnya pilih Yes -- delete all user data (Tunggu proses beberapa saat)
  7. Setelah proses selesai, terakhir pilih reboot system now (Advan S4P akan melakukan restart atau melakukan booting dan biasanya booting pertama lama)
  8. Proses hard reset Advan S4P selesai.

Sekarang anda sudah berhasil melakukan hard reset Advan S4P, jika tadinya perangkat Advan S4P terblokir karena terlalu banyak pola yang salah dimasukan sekarang Advan S4P anda sudah kembali normal bisa dikatakan seperti saat pertama anda beli. Sekian artikel mengenai cara mudah Hard Reset Advan S4P lupa pola/sandi keamanan semoga artikel ini dapat membantu anda yang lagi membutuhkan. Selamat mencoba semoga berhasil.

0 Response to "Cara mudah Hard Reset Advan S4P Lupa Pola"

Post a Comment