Cara mudah Hard Reset Cross A25 Lupa Pola

Cross A25 anda mengalami lupa pola dan karena terlalu banyak percobaan pola atau Kata Sandi yang telah anda terapkan yang salah, jadinya Cross A25 anda menjadi terblokir sehingga anda tidak bisa menggunakan Cross A25 milik anda. Masalah seperti ini dapat anda atasi dengan melakukan hard reset di menu recovery dan memilih wipe data/factory reset.

Hard reset Cross A25 juga berguna untuk mengatasi masalah pada di system android seperti aplikasi error, aplikasi telah berhenti, hang, lemot/lelet, data seluler tidak bisa dibuka dan juga beberapa masalah lainnya. Setelah melakukan hard reset permasalahan tersebut akan bisa dipulihkan kembali dan tentunya Cross A25 anda akan seperti baru lagi.
Untuk anda yang mengunakan smartphone Cross A25, jika ingin melakukan hard reset mungkin karena mengalami masalah lupa pola atau mengalami masalah-masalah seperti yang telah saya sebut diatas dengan melakukan hard reset mungkin masalah tersebut akan bisa dipulihkan kembali. Silahkan anda simak cara hard reset Cross A25 berikut ini.

Cara Hard Reset Cross A25 :
  1. Pastikan kapasitas baterai Cross A25 sudah terisi minimal 50%
  2. Sekarang matikan Cross A25 (Pastikan Cross A25 dalam keadaan mati dengan adanya rasa getar setelah dimatikan)
  3. Kemudian masuk kemenu recovery dengan cara menekan tombol Volume Down + Power secara bersamaan (pada saat logo Cross sudah muncul silahkan lepas tombol power sementara tangan masih menekan tombol Volume Down sampai masuk kemenu recovery)
  4. Sekarang pilih wipe data/factory reset dengan cara menekan tombol volume untuk navigasi dan tombol menu untuk konfirmasi (Tombol menu terdapat di sebelah kanan tombol Home)
  5. Selanjutnya pilih Yes -- delete all user data (Tunggu proses beberapa saat)
  6. Kemudian pilih lagi wipe cache partition (Tunggu proses sampai selesai)
  7. Terakhir pilih reboot system now (Cross A25 akan melakukan restart atau akan melakukan booting, biasanya booting pertama memang agak lama)
  8. Proses hard reset Cross A25 selesai.

Catatan : Sebelum melakukan hard reset Cross A25, jika smartphone anda masih bisa masuk kemenu utama atau masih bisa digunakan, sebaiknya anda pindahkan dulu file/data-data dan juga backup aplikasi-aplikasi penting yang pernah anda install sebelumnya di Cross A25 ke memory Eksternal (Kartu memory) karena setelah melakukan hard reset, file dan aplikasi-aplikasi tersebut akan terhapus.

Demikian artikel tentang cara mudah Hard Reset Cross A25 Lupa pola. Semoga artikel ini dapat membantu anda untuk mengatasi permasalah lupa pola atau Kata Sandi dan juga masalah aplikasi error, aplikasi telah berhenti, hang, lemot/lelet, data seluler tidak bisa dibuka dan juga beberapa masalah lainnya. Selamat mencoba semoga berhasil.

0 Response to "Cara mudah Hard Reset Cross A25 Lupa Pola"

Post a Comment