Cara mudah hard reset Oppo R5

Diartikel kali ini saya ingin berbagi tentang cara mudah hard reset Oppo R5. Hard reset merupakan suatu cara mengembalikan smartphone ke pengaturan awal, Setelah melakukan hard reset, smartphone akan kembali normal atau seperti pada saat pertama membeli dari pabrik. Guna melakukan hard reset pada Oppo R5 adalah untuk mengatasi masalah lupa pola/sandi keamanan, system ul berhenti, lemot, hang dan juga beberapa masalah lain yang terjadi pada system android Oppo R5.

Sebelum melakukan hard reset Oppo R5, Jika Smartphone masih bisa booting ke menu utama, sebaiknya anda pindahkan dulu file/data-data penting ke memory Eksternal (SD Card) dan juga backup aplikasi-aplikasi penting yang pernah anda install di Oppo R5 sebelumnya, karena setelah melakukan hard reset file dan aplikasi-aplikasi tersebut akan terhapus.
Untuk anda pengguna Oppo R5, Jika anda ingin melakukan hard reset pada smartphone anda karena mengalami masalah pada system android diantaranya seperti yang sudah saya sebut diatas atau ada masalah lainnya yang membuat Oppo R5 tidak stabil, Mungkin dengan melakukan hard reset smartphone anda akan bisa dipulihkan kembali. Silahkan anda ikuti cara hard reset Oppo R5 dibawah ini.

Cara hard reset Oppo R5 :
  1. Pastikan kapasitas baterai Oppo R5 mencukupi setidaknya sudah terisi minimal 50%
  2. Matikan perangkat Oppo R5 (Untuk memastikan Oppo R5 dalam keadaan mati diamkan dulu beberapa detik atau sampai Oppo R5 terasa bergetar)
  3. Kemudian masuk kemenu recovery dengan cara menekan tombol Volume Down + Power secara bersamaan (Pada saat logo Oppo muncul silahkan anda lepaskan tombol power sementara tangan masih menahan tombol Volume down sampai menuju menu recovery select language)
  4. Setelah masuk kemenu recovery select language pilih saja bahasa "En English"
  5. Sekarang dimenu selanjutnya pilih wipe data anda cache dengan cara menekan tombol Volume Down untuk turun dan Power untuk konfirmasi atau bisa juga digunakan layar sentuh
  6. Selanjutnya akan tampil halaman Wipe data and cache
  7. Sekarang pilih Wipe data and cache dan konfirmasi dengan klik Yes (Tunggu proses beberapa saat hingga proses selesai)
  8. Setelah proses selesai maka akan kembali kemenu recovery Oppo
  9. Terakhir pilih reboot dan konfirmasi dengan klik Yes (Oppo R5 akan melakukan booting, biasanya booting pertama memang agak lama)
  10. Hard reset Oppo R5 selesai

Sekarang Oppo R5 sudah kembali kepengaturan awal atau sudah menjadi normal kembali. Demikian artikel tentang cara mudah hard reset Oppo R5, Semoga artikel ini dapat membantu anda untuk mengatasi masalah pada sytem android Oppo R5. Selamat mencoba semoga berhasil.

0 Response to "Cara mudah hard reset Oppo R5"

Post a Comment