Cara Flash Evercoss A7N Bootloop

Cara Flash Evercoss A7N Bootloop - Mungkin anda salah satu orang yang mencari informasi mengenai cara flash Evercoss A7N bootloop, jadi disini saya akan membahas tentang cara tersebut. Maksud dari bootloop yaitu pada saat di nyalakan stuck di logo dan tidak bisa masuk kemenu utama sehingga Smartphone tidak bisa digunakan untuk kebutuhan. Terkdang masalah bootloop juga bisa atasi dengan melakukan wipe data/factory di mode recovery, tetapi jika sistem sudah banyak yang error tentu dengan cara ini tidak tidak bisa diatasi, Maka cara lain untuk mengatasi Evercoss A7N bootloop yaitu dengan melakukan flash ulang.

Flash ulang Evercoss A7N tentunya juga bisa mengatasi masalah-masalah lainnya di sistem android Evercoss A7N diantaranya seperti aplikasi telah berhenti, data seluler tidak berfungsi, hang, lemot, lelet, dan lain-lain. Setelah selesai melakukan flash ulang, Evercoss A7N akan kembali normal atau seperti pada saat pertama kali membeli dari pabrik.
Cara Flash Evercoss A7N Bootloop
Evercoss A7N
Sebelum melakukan flash Evercoss A7N, anda harus menyiapakan dulu bahan-bahan yang dibutuhkan untuk proses flash, yaitu MTK USB Vcom Drivers, SP flashtool dan juga sebuah fimware/stock rom yang harus sesuai dengan tipe Evercoss A7N. Ketiga bahan tersebut sudah saya siapkan dibawah ini yang dapat anda download secara gratis. Silahkan anda ikuti langkah-langkah flash Evercoss A7N dibawah ini.

Langkah awal, Download bahan-bahan yang dibutuhkan :
* MTK USB VCOM Drivers
* SPFlashTools Versi 5.1352.01
* Download Fimware/Stockrom Evercoss A7N

Langkah akhir, Proses flashing Evercoss A7N :
  • Ekstark MTK USB VCOM Drivers kemudian install di PC
  • Ekstrak juga SPFlashTools Versi 5.1352.01 dan stockrom Evercoss A7N yang sudah selesai di download
  • Sekarang buka folder hasil ekstrak SPFlashTools, lalu jalankan flashtool.exe dengan klik kanan pilih Run as administrator
  • Setelah SpFlashtool terbuka, selanjutnya klik scatter-loading kemudian cari file MT6582_Android_scatter yang terdapat di folder hasil ekstrak fimware Evercoss A7N, pilih file tersebut kemudian klik Open
  • Sekarang klik tombol Download di sp Flashtool
  • Matikan Evercoss A7N
  • Sekarang hubungkan ke PC menggunakan kabel USB dan otomatis proses flashing akan berjalan, tunggu hingga selesai (Jika proses flashing tidak berjalan silahkan anda install dulu driver dengan benar dan jangan lupa gunakan kabel usb yang ori)
  • Apabila proses flash sudah selesai akan keluar ceklis lingkaran hijau seperti pada gambar dibawah ini
  • Lepaskan Evercoss dari PC dan nyalakan (Untuk booting pertama bisanya agak lama)
  • Selesai

Demikian artikel mengenai Cara Flash Evercoss A7N Bootloop, yang berguna untuk mengatasi masalah di sistem android Evercoss A7N seperti bootloop, aplikasi telah berhenti, data seluler tidak berfungsi, hang, lemot, lelet, dan lain-lain. Jika ada yang kurang mengerti silahkan anda ajukan pertanyaan lewat komentar.

0 Response to "Cara Flash Evercoss A7N Bootloop"

Post a Comment