Cara mengatasi Advan S5E Bootloop dengan flash ulang

Cara mengatasi Advan S5E Bootloop dengan flash ulang - Bootloop biasanya terjadi karena gagalnya proses update atau bisa juga karena kesalahan pada saat menginstall aplikasi, mungkin karena aplikasi yang kita install tidak sesuai dengan versi android sehingga membuat smartphone menjadi bootloop. Terkadang masalah bootloop kita atasi dengan melakukan Hard Reset Di mode recovery, tetapi jika setelah Hard reset masih juga mengalami bootloop, maka cara lain untuk mengatasi masalah tersebut yaitu dengan melakukan flash ulang.

Flash ulang Advan S5E selain mengatasi bootloop juga bisa mengatasi masalah lainnya seperti aplikasi berhenti, data seluler tidak berfungsi, hang, lemot, lelet, bahkan flash ulang Advan S5E juga bisa mengatasi masalah ketika Advan S5E mengalami moti total, tetapi dengan syarat Advan S5E masih terdeteksi PC dan tidak ada kerusakan pada Emmc. Setelah selesai flash ulang, Advan S5E akan kembali normal atau seperti pada saat pertama membeli dari pabrik.
Cara mengatasi Advan S5E Bootloop dengan flash ulang
Advan S5E
Untuk anda pengguna Advan S5E yang ingin melakukan flash ulang karena bootloop atau ada hal lainnya yang membuat Smartphone anda tidak nyaman untuk digunakan untuk kebutuhan, dengan melakukan flash ulang kemungkinan smartphone akan bisa dipulihkan kembali dengan mudah. Silahkan anda ikuti langkah-langkah flash Advan S5E dibawah ini.

Langkah awal, siapkan bahan-bahan :
* USB VCOM Drivers
* SP-Flashtool
* Download Fimware/Stockrom Advan S5E

Langkah akhir, proses flash Advan S5E :
  • Ekstrak USB VCOM Drivers kemudian install di PC/laptop
  • Ekstrak juga SPFlashtool dan fimware Advan S5E yang sudah di download
  • Selanjutnya buka folder hasil ekstrak SPFlashtool, lalu jalankan flash_tool.exe dengan klik kanan lalu pilih Run as adminisrator
  • Setelah Flashtool terbuka klik scatter-loading lalu cari file MT6572_Android_scatter yang ada di folder hasil ekstrak fimware Advan S5E, pilih file tersebut kemudian klik Open
  • Kemudian klik tombol Download yang ada di sp flashtool
  • Matikan Advan S5E (Untuk memastikan Advan S5E dalam keadaan mati diamkan dulu bebera detik)
  • Sekarang hubungkan ke PC menggunakan Kabel USB dan otomatis proses flashing akan otomastis berjalan, tunggu sampai selesai (Jika proses flashing tidak berjalan silahkan anda hubung Advan S5E ke pc dengan port USB yang berbeda dan pastikan USB VCOM Drivers sudah terinstall dengan benar di PC)
  • Apabila proses flashing Advan S5E sudah selesai akan keluar ceklis lingkaran hijau seperti pada gambar di bawah ini
  • Sekarang lepaskan Advan S5E dari PC dan nyalakan (Untuk booting pertama biasanya agak lama)
  • Proses flashing Advan S5E selesai

Demikian artikel mengenai cara mengatasi Advan S5E Bootloop dengan flash ulang. Semoga artikel ini dapat membantu anda mengatasi masalah di sistem android Advan S5E seperti bootloop, aplikasi berhenti, data seluler tidak berfungsi, hang, lemot, lelet dan lain-lain. Jika ada yang kurang mengerti silahkan anda ajukan pertanyaan lewat komentar dibawah.

0 Response to "Cara mengatasi Advan S5E Bootloop dengan flash ulang"

Post a Comment